Bantu Penegakkan Hukum Lapas Permisan Hadirkan WBP Sebagai Saksi

    Bantu Penegakkan Hukum Lapas Permisan Hadirkan WBP Sebagai Saksi
    Satu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah diperiksa sebagai saksi dalam sidang pemeriksaan saksi – saksi lewat sidang online, Selasa (23/01).

    Narapidana Lapas Permisan Ikuti Sidang Online Sebagai Saksi

     

    NUSAKAMBANGAN – Satu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah diperiksa sebagai saksi dalam sidang pemeriksaan saksi – saksi lewat sidang online, Selasa (23/01).

     

    Satu warga binaan tersebut adalah CJK yang diperiksa sebagai saksi dalam sidang kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa LS yang diadili di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

     

    Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 11.15 WIB dan berakhir pada pukul 15.15 WIB. Sidang dilaksanakan secara daring melalui teleconference bertempat di Ruang Binadik Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Jawa Tengah.

     

    Selama kegiatan sidang berlangsung warga binaan tersebut dikawal oleh petugas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan. Agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi – saksi yang akan diperiksa.

     

    Kasubsi Registrasi Lapas Permisan Suseno Ariwibowo yang turut serta mengawal warga binaan tersebut selama persidangan berlangsung menjelaskan bahwa Lapas Permisan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk penegakan hukum di Indonesia diantaranya membantu menghadirkan saksi lewat sidang daring ini.

     

    “Jalannya sidang pemeriksaan kali ini berlangsung dengan aman dan tertib walaupun banyak saksi juga dihadirkan dari Warga binaan Lapas lainya. Semoga dengan adanya saksi ini dapat berguna dalam penyidikan, penuntutan, dan peradilan sebagai bahan Hakim dalam mengambil putusan yang adil, ” Jelasnya.

    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    Pemeriksaan Saksi Agenda Sidang Online diikuti...

    Artikel Berikutnya

    Petugas Lapas Kembangkuning jadi Petugas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Super Visi Pembinaan Kemandirian DitjenPAS Apresiasi Pembinaan Kegiatan Kerja Lapas Cilacap
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami